stats

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

Windows 7 adalah salah satu sistem operasi yang sangat populer di dunia. Namun, kadang-kadang pengguna Windows 7 mengalami masalah dengan tampilan layar hitam yang menunjukkan bahwa Windows mereka tidak asli atau genuine. Masalah ini bisa sangat mengganggu dan membuat frustrasi, tetapi jangan khawatir karena ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Artikel ini akan memberikan informasi tentang cara mengatasi Windows 7 not genuine layar hitam.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa tampilan layar hitam yang menunjukkan Windows 7 Anda tidak asli atau genuine bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang paling umum adalah penggunaan produk bajakan atau tidak resmi. Jadi, jika Anda menggunakan Windows 7 yang tidak asli, maka Anda harus menggantinya dengan versi asli.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memeriksa apakah Windows 7 Anda sudah diaktivasi dengan benar. Untuk melakukannya, Anda bisa mengklik kanan pada ikon Komputer di desktop Anda dan memilih Properties. Setelah itu, Anda akan melihat informasi tentang aktivasi Windows di bagian bawah jendela Properties. Pastikan bahwa status aktivasi Windows Anda adalah “Windows is activated”. Jika tidak, klik tombol “Activate Windows now” dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengaktivasi Windows 7 Anda.

Jika Windows 7 Anda sudah diaktivasi dengan benar tetapi Anda masih mengalami masalah dengan tampilan layar hitam, maka kemungkinan besar ada masalah dengan file sistem Windows Anda. Salah satu solusi yang bisa Anda coba adalah menjalankan perintah SFC (System File Checker) untuk memeriksa dan memperbaiki file sistem yang rusak atau hilang. Untuk melakukannya, buka Command Prompt dengan hak akses Administrator dan ketik perintah “sfc /scannow” (tanpa tanda kutip). Tunggu prosesnya selesai, dan jika ada file sistem yang rusak atau hilang, perintah ini akan memperbaikinya secara otomatis.

Jika menjalankan perintah SFC tidak memperbaiki masalah dengan tampilan layar hitam, maka Anda bisa mencoba menghapus file WGA (Windows Genuine Advantage) yang mungkin menyebabkan masalah ini. File WGA adalah komponen dari Windows yang bertugas untuk memvalidasi keaslian sistem operasi. Namun, terkadang file ini bisa menyebabkan kesalahan dan menyebabkan tampilan layar hitam. Untuk menghapus file WGA, buka Command Prompt dengan hak akses Administrator dan ketik perintah “del %WINDIR%\system32\WgaTray.exe” (tanpa tanda kutip). Setelah itu, restart komputer Anda dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi.

Jika Anda masih mengalami masalah dengan tampilan layar hitam setelah menghapus file WGA, Anda bisa mencoba mengaktifkan kembali file WGA dan kemudian mengubah pengaturan registry Windows Anda. Untuk melakukannya, buka Registry Editor dengan cara menekan tombol Windows + R, kemudian ketik “regedit” (tanpa tanda kutip) dan tekan Enter. Setelah itu, navigasilah ke kunci registry berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform. Di sini, cari nilai OEMID dan OEMTableID, dan ubah nilainya menjadi “Microsoft”. Setelah itu, restart komputer Anda dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi.

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengatasi masalah dengan tampilan layar hitam, maka kemungkinan besar ada masalah dengan lisensi Windows 7 Anda. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba menghubungi dukungan teknis Microsoft untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda memeriksa lisensi Windows 7 Anda dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Terakhir, penting untuk diingat bahwa menggunakan versi Windows yang asli dan resmi adalah langkah terbaik untuk menghindari masalah dengan tampilan layar hitam. Windows yang asli tidak hanya memberikan keamanan yang lebih baik, tetapi juga memberikan dukungan teknis yang lebih baik dari Microsoft. Jadi, jika Anda menggunakan Windows 7 yang tidak asli, sebaiknya segera menggantinya dengan versi asli untuk menghindari masalah di masa depan.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah dengan tampilan layar hitam Windows 7 not genuine. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Tetaplah menggunakan versi Windows yang asli dan resmi untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dan menghindari masalah di masa depan. Selamat mengatasi masalah Windows 7 not genuine layar hitam!

Related video of Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

About SuperAdmin

Check Also

5 Tips Menjaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit

Semua orang menginginkan hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Namun, seringkali kita lupa untuk menjaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *